Bercerita Kelola Persampahan (Bekesahan)

Bercerita Kelola Persampahan (Bekesahan)

Category : Uncategorized

SAMARINDA – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengelolaan sampah di wilayah Kalimantan Timur dengan menbentuk Pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah se-Kaltim Periode 2021-2024 yang telah dilantik oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Bapak Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si di Balikpapan pada tanggal 9 Juni 2021 silam.

Pengelolaan sampah merupakan kegiatan yang sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan, pengelolaan sampah perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir dan dapat memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat,  aman bagi lingkungan dan juga dapat merubah perilaku masyarakat.

Forum Komunikasi Bank Sampah (Forkom) ini memegang peranan penting dalam kegiatan tersebut. Menyadari hal tersebut, maka sebagai fasilitator, Dinas lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Bersama Forkom membentuk  sebuah wadah diskusi yang disellenggarakan secara rutinyaitu Bercerita Kelola Persampahan (Bekesahan).

Bekesahan dilaksanakan secara daring yang dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh pengurus serta anggota Forkom yang lahir dikarenakan keterbatasan ruang gerak dikarenakan Pandemi Covid-19 kali ini.

Dengan diselenggarakannya Bekesahan ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi Forkom untuk berkreasi dalam pengelolaan persampahan di Kalimantan Timur.

Dari kegiatan inilah, diharapkan lahir ide-ide baru serta solusi masalah persampahan di wilayah Kalimantan Timur kita tercinta.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply