Hari Pertama Mendampingi Kunjungan Gubernur ke Pesisir Timur

Hari Pertama Mendampingi Kunjungan Gubernur ke Pesisir Timur

Category : Uncategorized

Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memulai lawatan 7 hari dalam rangka memantau secara langsung pembangunan yang mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim, khususnya subsektor pertanian, kehutanan dan kepariwisataan, infrastruktur jalan dan kegiatan SKPD lainnya.

Pada kunjungan kali ini, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Prov Kaltim HM Sa’bani, Ketua TGUP3 Kaltim Dr Adi Bohari, Dirut BPD Bankaltimtara Muhammad Yamin, serta pimpinan perangkat daerah dan pimpinan Perusda. Dengan sekitar 170 orang, terdiri 70 unit rangkaian kendaraan, 36 perangkat daerah dengan 15 kepala OPD, serta TGUP3 Kaltim dan Dirut Perusda Sylva Kaltim Sejahtera, juga pimpinan instansi vertikal/kementerian di Kaltim.

Hadir sebagai salah satu Kepala OPD, E.A.Rafiddin Rizal Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur mengikuti kunjungan kali ini dengan menggunakan 2 unit kendaraan yang beranggotakan8 orang pegawai.

Dikatakan oleh Rizal, hari pertama ini rombongan akan melaksanakan 3 kegiatan, dimuali dari peringatan hari menanam pohon Indonesia di Desa Muang Lempake Samarinda, kemudian dilanjutkan dengan giat presentasi penyediaan air baku dan penyerahan bantuan di Kota Bontang, dan rencananya terakhir adalahpeninjauan void PT Indominco Mandiri.

Pada kesempatan ini pula Rizal diberikan kesempatan untuk menanam pohon atas nama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, pada kesempatan itu pula beliau menuturkan bahwa pada kegiatan ini Gubernur Kaltim mengajak seluruh OPD untuk meninjau dan melihat secara langsung mengenai pembangunan di Kalimantan Timur, juga sebagai ajang tukar pikiran mengenai pembenahan serta pembangunan yang berkelanjutan,

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply