Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Limbah B3

Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Limbah B3

Category : Uncategorized

SAMARINDA – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi Pelaporan Limbah B3 (APEL B3) bertempat di ruang rapat Adipura pada hari Rabu, tanggal 11 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Teknis dari Dinas Lingkungan Hidup Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur dan para pelaku usaha yang terkait dalam kegiatan penghasil, pengangkut dan pengumpul limbah B3.

Dalam semangat turut mendukung visi dan misi Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018 – 2023, salah satu misinya adalah berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pada pelayanan publik, maka Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan sebuah aplikasi berbasis web yang bernama Aplikasi Pelaporan Limbah B3 (APEL B3).

Aplikasi yang bisa diakses melalui http://apelb3.dinaslh.kaltimprov.go.id serta website https://dinaslh.kaltimprov.go.id dan mulai bisa dipergunakan pada bulan Oktober 2019 ini bertujuan untuk menggantikan sistem pelaporan yang selama ini dilakukan secara manual (Hard Copy)oleh para pelaku usaha limbah.

Dengan tersedianya aplikasi ini, diharapkan dapat mempercepat proses pelaporan dan mendukung kegiatan paperless office yang tentunya memiliki banyak manfaat serta ramah lingkungan.

(zen)    


Leave a Reply