Koordinasi Penanganan Banjir Kelurahan Bukit Pinang

Koordinasi Penanganan Banjir Kelurahan Bukit Pinang

Category : Uncategorized

SAMARINDA – Tindak lanjut atas kunjungan ke lokasi terdampak banjir di hari sebelumnya, kepala dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, E.A Rafiddin Rizal melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini adalah Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda secara daring (13/01).

Pada kesempatan ini, Rizal memaparkan hasil dari kunjungan bersama tim ke lapangan di hari sebelumnya. Foto-roto dan informasi hasil diskusi dengan warga sekitar ditampilkanuagar bisa dianalisa bersama.

Diinformasikan oleh beliau bahwa dalam diskusi yang dilakukan bersama warga sekitar, bahwa sumber air banjir besar kali ini selain dari curah hujan yang tinggi, juga diduga bersumber dari kegiatan disekitar lokasi perumahan warga.

Salah satunya yaitu dengan adanya kegiatan Pergudangan yang berada dekat dengan pemukiman warga, dimana sejumlah besar debit air dari perbukitan sekitar langsung tercurah ke wilayah perumahan warga yang berada di sisi bukit yang lebih rendah.

Informasi yang disampaikan tersebut ditanggapi dengan serius oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, yang dengan segera bergerak untuk menyelesaikan permasalah ini agar tidak terulang kembali.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply