Mendampingi Kunker Menteri LHK, Bappenas dan Kemenko Marinves

Mendampingi Kunker Menteri LHK, Bappenas dan Kemenko Marinves

Category : Uncategorized

PENAJAM – Bersama dengan Gubernur Kalimantan Timur, DR. Ir. H. Isran Noor dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur Amrullah, E.A.Rafiddin Rizal selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta jajaran mendampingi  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Ibu DR. Siti Nurbaya bersama beberapa pejabat Eselon I dan II Kemen LHK, Pejabat dari Bappenas dan Kemenko Maritim dan Investasi dalam kunjungan kerja hari ini Sabtu (03/04).

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Menteri LHK kali ini dalam rangka peninjauan rencana areal gedung pemerintahan calon Ibukota Negara  serta pemantauan terhadap kemajuan terhadap ketersediaan lahan serta air, di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Terhadap ketersediaan air, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan bahwa terdapat 2 kegiatan pembangunan bendungan yang dibiayai oleh pemerintah serta 1 kegiatan yang merupakan inisiatif swasta (dunia usaha). Dengan harapan ini dapat memenuhi ketersediaan air di wilayah IKN.

Acara berikutnya rombongan menuju lokasi Persemaian Modern IKN yang berada di PT. Inhutani I, namun batal dilanjutkan karena hujan deras melanda sekitar daerah tersebut.

Disaat ditemui di sela sela peninjauan, Rizal mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi, dalam hal ini bersama dengan Gubernur Kaltim dan Kadis Kehutanan Kaltim dan Dinas LH, akan terus mendampingi kegiatan Ibu Menteri hingga selesai, yaitu kegiatan Peninjauan dan Penanaman Mangrove dan rencana pengembangan World Mangrove Center yang sedianya akan dilakukan minggu (04/04) di desa Saliki Muara Badak sebagai acara terakhir rombongan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappenas dan Kemenko Marinves sebelum kembali ke Jakarta melalui bandara APT. Pranoto Samarinda pada minggu siang.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons