Sesi Tukar Pikir Bersama DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser

Sesi Tukar Pikir Bersama DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Diterima oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Noor Utami didampingi oleh Kasubbag Perencanaan Program Bambang Mj, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser Achmad Safari SP, M.Si bersama jajarannya mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur (22/03).

 

Dikatakan oleh Achmad, kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser kali ini bertujuan selain silaturahmi, juga merupakan upaya menjalin komunikasi yang berkesinambungan antara kedua belah pihak.

 

Selain itu, diungkapkan pula bahwa dengan pertemuan ini akan didapatkan banyak kesepahaman dalam mengawal kondisi lingkungan hidup di Kalimantan Timur secara khusus menuju lingkungan hidup yang lebih baik.

 

Hal ini disambut baik oleh Tami, sapaan Noor Utami. Dituturkan oleh beliau, tukar pikir seperti ini merupakan bukti koordinasi yang baik antara Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dengan pihak Kabupaten/Kota.

 

Beberapa tema diskusi digulirkan pada pertemuan kali ini, mulai dari memaparkan kondisi lingkungan hidup di masing-masing wilayah, penanganan yang sedang dan telah dilakukan hingga isu-isu prioritas yang hatrus segera ditangani.

 

Tak terasa tiga jam sesi diskusi telah berlalu dengan menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman yang sama mengenai lingkungan hidup yang harus dijaga dan dilindungi. Kedua pihak setuju untuk terus saling berkoordinasi kedepannya demi mewujudkan lingkungan hidup di Kalimantan Timur yang lebih baik lagi.

 

Dan di akhir kesempatan Tami mengungkapkan apresiasinya atas kedatangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser kali ini, dan menyatakan komitmennya untuk siap bekerjasama dalam menjalankan Tupoksinya.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply