Swab Test Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur

Swab Test Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur

Category : Uncategorized

Samarinda –  Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Kamis, (08/10), Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Swab Test terhadap seluruh pimpinan dan pegawai  dengan melaksanakan pengambilan sampel secara bergantian.

Ditemui di lokasi kegiatan, Bapak Drs. Ayi Hikmat, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi perihal pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kalimantan Timur.

“Dikarenakan intensitas kerja yang padat, maka swab test ini sangat diperlukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur untuk menjaga dan mendeteksi kondisi seluruh pegawainya” ujar Pak Ayi sapaan akrab beliau.

“Saat ini yg perlu menjadi perhatian adalah OTG (Orang Tanpa Gejala), karena kondisi ini malah membuat si OTG tidak sadar bahwa dirinya ternyata telah perpapar virus ini, yang tentunya membahayakan keluarga dan rekan kerjanya” lanjut beliau.

“Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi kalimantan Timur sangat mendukung dengan cara berpartisipasi pada kegiatan ini demi memutus mata rantai covid 19, terutama di lingkup pemerintahan Kalimantan Timur” pungkas beliau.

Sebagai informasi,  dilansir dari website kaltimprov.go.id (07/10) dikatakan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kaltim, Andi Muhammad Ishak, bahwa  tingkat penularan Covid-19 di wilayah Kaltim masih terus terjadi dan angkanya juga belum menunjukkan penurunan.

Dimana terdapat penambahan 200 kasus yang berasal dari  Kubar 8, Kukar 30, Kutim 23, Balikpapan 36 dan Samarinda 84, sehingga  total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9.763 kasus, dengan jumlah kasus yang sembuh sebanyak 6.690, dan kasus yang meninggal  dunia sebanyak  379 kasus..

(PPID DLH Kaltim) 


Leave a Reply