Menu

DLH Kaltim berkolaborasi dengan PT. MSJ Serta PT. Mozura Borneo Konsultan Menggelar Inhouse Training dan Uji Kompetensi

By Dinas Lingkungan Hidup 06/28/2024 No Comments 1 Min Read

Samarinda  – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, Kembali berkolaborasi  dengan PT. Mozura Borneo Konsultan dan Lembaga Sertifikasi Profesi Lingkungan Hidup Nusantara (LHN),  di Puri Senyiur Hotel Samarinda, 27 – 29 Juni 2024.

Inhouse Training dan  Uji Kompetensi ini dilaksanakan dengan melibatkan PT. Mahakam Sumber Jaya dengan skema, Penentuan potensi pencemaran dan Karakteristik  Limbah B3 (PLB3) dan  Pelaksanaan Pengolahan Limbah B3 (OPLB3).

“Saya menyambut baik kerjasama ini, agar kerjasama seperti ini dapat ditingkatkan terus diwaktu waktu  yang akan datang” ucap Kepala Dinas DLH Prov.Kaltim, Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd.

Menindaklanjutin Pelaksanaan PP 22 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan Hidup, PermenLHK No.1/2021 tentang

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup. Maka pelaku usaha diwajibkan untuk memiliki petugas-petugas yang kompeten selaku Penanggung Jawab dan Operator untuk   Limbah B3.

Lanjut Anwar Menjelaskan, Menurut undang-undang 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Istilah “Kompetensi Kerja” adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Anwar berharap, kegiatan in House Training PT. Mahakam Sumber Jaya yang dirangkai dengan uji kompetensi yang dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelaksanaan peraturan di bidang Lingkungan Hidup dan terus bersama sama  meningkatkan kepedulian  terhadap kelestarian lingkungan sebagai masa depan hidup kita, pungkasnya dan sebagai penutup penyampaianya.

(PPID DLH Prov. Kaltim)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *