DLH Prov. Kaltim mengikuti Rapat Online perihal Penyusunan RDTR Kawasan Derawan dan Sekitarnya

DLH Prov. Kaltim mengikuti Rapat Online perihal Penyusunan RDTR Kawasan Derawan dan Sekitarnya

Category : Uncategorized

Samarinda – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur mengikuti kegiatan Online Focused Group Discussion (FGD) Rapat Koordinasi Penyepakatan Delineasi Dalam Rangka Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Kawasan Pariwisata Derawan dan Sekitarnya yang difasilitasi oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang (BPN) pada hari Selasa (7/4).

Rapat  koordinasi yang dihadiri secara online oleh beberapa OPD pemangku kepentingan ini bertujuan menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di kawasan pariwisata Derawan dan sekitarnya. Dimana kawasan pariwisata Derawan dan sekitarnya termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Derawan – Sangalaki dan sekitarnya yang menjadi lokasi prioritas pusat pertumbuhan baru yang berfokus pada upaya pemerataan wilayah di Kalimantan dengan komoditas unggulan wisata bahari.

Ditemui setelah rapat selesai, Bapak E.A Rafiddin Rizal, ST, M.Si mengutarakan bahwa pada kondisi pandemi Covid-19 ini program-program Pemerintah harus tetap berjalan agar tidak terbengkalai. “Pemerintah mengurangi aktivitas masyarakat dalam rangka antisipasi atas penyebaran virus Corona, namun hal tersebut tidak mengurangi produktivitas kita sebagai pengabdi masyarakat dan hal tersebut diterapkan pada kegiatan conference call seperti yang dilakukan hari ini”  lanjut beliau.

Ditegaskan oleh beliau bahwa dalam kondisi pandemi seperti saat ini Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kaltim tetap akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Pandemi ini tidak akan mengurangi kinerja kita, seluruh pejabat dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur tetap bekerja dengan efektif dan efisien dengan menerapkan imbauan Pemerintah Pusat dan Provinsi yaitu tetap memperhatikan social distancing serta work from home, seperti halnya hari ini, melakukan virtual meeting” tutup beliau.

(dlh)


Leave a Reply