Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Dokumen Informasi Kinerja Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Provinsi Kalimantan Timur

Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Dokumen Informasi Kinerja Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Provinsi Kalimantan Timur

Category : Uncategorized

Samarinda –  Dipimpin oleh Bapak Fahmi Himawan, ST,MT, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan DIKPLHD Provinsi Kalimantan Timur.

Dihadiri oleh Tim Kelompok Kerja Penyusun Dokumen Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Kalimantan Timur, kegiatan in dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2020 dan bertempat di ruang rapat Adipura.

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat KLHK tertanggal 30 Januari 2020 perihal penyampaian pedoman penyusunan DIKPLHD tahun 2020. Dimana Laporan DIKPLHD yang berupa tabel sebanyak 65 (enam puluh lima) harus diinputkan ke aplikasi Sistem Informasi Lingkungan Hidup (SILH KLHK) dengan alamat  https://www.dataalam.menlhk.go.id .

Dokumen yang disusun terdiri dari Buku I berupa Ringkasan Eksekutif dan Buku II berupa Laporan DIKPLHD Provinsi Kalimantan Timur dengan tenggat waktu pengumpulan dokumen terakhir pada tanggal 31 Mei 2020.

Disepakati pada pertemuan kali ini bahwa Isu Prioritas Lingkungan Hidup adalah :

    1. Isu dampak perubahan iklim di Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur
    2. Isu dampak kegiatan pertambangan batu bara pada 7 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur
    3. Isu ancaman kawasan ekosistem Sangkulirang, Sangkulirang  – Mangkalihat di Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau

(dlh)


Leave a Reply