Seminar dan Festival Teknologi Lingkungan Pada Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Seminar dan Festival Teknologi Lingkungan Pada Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni dengan beberapa rangkaian acara.

 

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2022 ini Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menggandeng INDETEC (Indonesia Environmental Technology Enthusiast Community).

 

Dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal, kehadiran INDETEC kali ini memberikan informasi dan pengetahuan baru mengenai teknologi dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

 

“Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini selain sebagai penganugerahan penghargaan PROPER, Sekolah Adiwiyata dan Kalpataru tingkat Provinsi, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan INDETEC ingin memperkenalkan lebih jauh mengenai teknologi dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup” ujar Rizal

 

“Kita harus bisa memanfaatkan teknologi lingkungan ini untuk mencegah secara dini kemungkinan terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup” lanjut beliau.

 

Pada kesempatan ini pula, Janto Widjaja Founder  INDETEC Community mengungkapkan bahwa INDETEC bertujuan memperkenalkan teknologi yang ada yang menjadi salah satu opsi agar dapat dipergunakan dengan maksimal demi lingkungan hidup kita di masa mendatang.

 

Hal ini pun disambut baik oleh Rizal dan menyatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Provinsi kalimantan Timur siap berkolaborasi lebih lanjut demi kelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Timur.

 

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply