Aksi Sosial DLH Prov. Kaltim Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Samarinda Hari ke 2

Aksi Sosial DLH Prov. Kaltim Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Samarinda Hari ke 2

Category : Uncategorized

Samarinda – Hari Rabu (27/05) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melanjutkan aksi sosial terhadap masyarakat terdampak banjir di Samarinda.

Aksi yang kali ini dilakukan pada wilayah terdampak banjir di perumahan Bengkuring Samarinda dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Bapak Munawwar, ST, M.Si.

Pada kesempatan tersebut beliau berpesan bahwa kegiatan sosial seperti ini merupakan wujud dari kepedulian sesama warga Samarinda terhadap saudaranya yang sedang mengalami musibah. Beliau berharap bahwa bantuan yang diberikan oleh Dinas LIngkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat sekitar dan sebagai pelecut semangat bagi siapapun untuk dapat saling membantu pada masa-masa sulit seperti ini.

Dilansir dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, Banjir pada masa Idul Fitri kali ini menenggelamkan setidaknya 8 Kelurahan di Samarinda, meliputi Kelurahan Pampang, Lempake, Sempaja Timur, Sempaja Utara, Sempaja Selatan, Sempaja Barat, Tanah Merah dan Sungai Siring.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur sendiri, sejak hari Selasa (26/05) hingga hari Rabu (27/05) telah menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah perumahan Griya Mukti dan Bengkuring Samarinda.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menyalurkan bantuan sejumlah 500 paket nasi kotak dan 200 paket obat-obatan hingga popok bayi dan pembalut wanita.

Di akhir kegiatan, Pak Munawwar memimpin seluruh anggota tim untuk berdoa bersama memohon kepada Yang Maha Kuasa agar musibah ini segera berakhir dan masyarakat dapat berkegiatan seperti semula.

(PPID DLH)


Leave a Reply