Aksi Sosial DLH Prov. Kaltim Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Samarinda

Aksi Sosial DLH Prov. Kaltim Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Samarinda

Category : Uncategorized

Samarinda – Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Bapak E.A. Rafiddin Rizal, ST.M.Si, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan aksi sosial terhadap masyarakat terdampak banjir di Samarinda.

Pada kesempatan ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melakukan aksi pembagian gratis nasi bungkus, paket sembako, obat-obatan, hingga popok bayi dan pembalut wanita.

Ditemui langsung di lokasi aksi sosial, Perumahan Griya  Mukti Samarinda (26/5), Beliau memberikan penjelasannya. “Dinas LH sudah merencanakan untuk terjun di beberapa titik terdampak banjir, dan hari ini sesuai dengan rencana, kita terjun ke perumahan Griya Mukti” buka beliau.

Dijelaskan oleh beliau bahwa kegiatan kali ini didanai dari sumbangan seluruh pegawai, bantuan Dharma Wanita Dinas LH Prov. Kaltim, juga bantuan dari pegawai yang telah purnatugas dari Dinas LH Prov. Kaltim serta dari donatur yang menyalurkan bantuannya melalui Dinas LH Prov. Kaltim.

Selain itu, tidak lupa juga beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manajemen PT.Bukit Baiduri Energi (PT.BBE) yang telah memberikan pinjaman perahu karet dan kendaraan mobilisasi peralatan dan logistik bantuan.

Di akhir wawancara, beliau memberikan pesan kepada seluruh masyarakat terdampak banjir untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian kali ini. “Semoga bantuan dari kami ini bisa sedikit meringankan beban yang mereka hadapi” tutup beliau.

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan sejak siang hingga sore hari ini disambut dengan antusias dari masyarakat terdampak banjir, rasa terima kasih mereka sampaikan langsung kepada tim setiap kali menerima bantuan.

Semoga musibah ini cepat berlalu dan kondisi menjadi normal Kembali.

(dlh)


Leave a Reply