Audiensi DLH Prov. Kaltim Bersama JCI Indonesia Kaltim

Audiensi DLH Prov. Kaltim Bersama JCI Indonesia Kaltim

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Junior Chamber International (JCI) adalah organisasi Internasional pemuda non-politik dan non-sektarian yang merupakan bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, organisasi ini merupakan komunitas internasional berusia antara 18 sampai 40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

 

Diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal didampingi oleh pejabat eselon III dan IV, rombongan dinakhodai oleh Raudifal Pascal selaku 2022 Local Executive Vice President JCI Kaltim.

 

Disampaikan pada kegiatan, kedatangan JCI Kaltim kali ini berkaitan dengan kolaborasi kegiatan dibidang lingkungan hidup yang menjadi agenda kegiatan JCI di tahun 2022, terutama menyangkut dengan World Cleanup Day (WCD).

 

Disambut oleh Rizal, dikatakan oleh beliau bahwa kegiatan JCI ini merupakan hal positif yang memiliki frekuensi yang sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur dalam semangatnya menjaga lingkungan hidup di Kaltim.

 

Dijelaskan oleh beliau, tidak hanya WCD, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi memiliki beberapa agenda berkenaan dengan lingkungan hidup, diantaranya Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022, Adiwiyata, Adipura serta beberapa kegiatan lain yang bisa diselenggarakan berkolaborasi dengan JCI Kaltim.

 

Dalam hal ini Rizal menyambut penuh keinginan JCI Kaltim untuk turut serta dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup di Kaltim, beliau mengapresiasi para pemuda yang mempunyai semangat tersebut, dan berharap JCI Kaltim dapat membawa pemuda dan pemudi di Kaltim untuk turut serta berkontribusi untuk lingkungan hidup Kalimantan Timur.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply