DLH Kaltim Menghadiri Pengenalan Teknologi Geotrash Management Turning The Plastic Problem Into Diesel Power

DLH Kaltim Menghadiri Pengenalan Teknologi Geotrash Management Turning The Plastic Problem Into Diesel Power

Category : Uncategorized

MATARAM – Melanjutkan kunjungan di  hari pertama, pada hari kedua ini bersama dengan Sekretaris Dinas Bapak Drs.Ayi Hikmat, M.Si dan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Ibu Noor Utami, ST, M.Si, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten/Kota menghadiri undangan pengenalan Teknologi Geotrash Management Turning The Plastic Problem Into Diesel Power.

 Kegiatan yang dilaksanakan di Sience Technology & Industrial Park Nusa Tenggara Barat (29/05) ini juga dihadiri secara daring oleh Direktur Pengelolaan Sampah KLHK Bapak Novrizal Tahar ST, M.Si dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Ibu  Dr.Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Di kesempatan ini, Geotrash Management memaparkan tentang teknologi yang dikembangkan dengan menggabungkan teknologi pirolisis dengan ekstraksi biogas untuk menghasilkan bahan bakar ramah lingkungan seperti aspal dan turunan dari limbah plastik lainnya.

Ditemui disela kegiatan, Noor Utami mengatakan bahwa teknologi yang digagas oleh Geotrash Management ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa dan menjadi solusi atas salah satu masalah besar mengenai persampahan yaitu sampah plastik.

Dikatakan oleh beliau bahwa dengan teknologi ini, maka diharapkan dapat membantu permasalahan untuk mengolah sampah , khususnya sampah plastik yang tidak bisa ditabung di Bank Sampah.

Untuk itu, maka beliau berharap bahwa kegiatan kali ini bukan hanya launching dan pengenalan saja, namun dapat berjalan sesuai dengan pengharapan semua pihak, dan dalam hal ini, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membuka besar peluang untuk dapat bekerja sama dengan Geotrash Management dalam hal penanganan sampah plasik di wilayah Kalimantan Timur.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply