Evaluasi Penatausahaan Keuangan DLH Prov. Kaltim

Evaluasi Penatausahaan Keuangan DLH Prov. Kaltim

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Pengelolaan keuangan merupakan keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, petanggung jawaban, serta pengawasan atas keuangan tersebut.

 

Atas dasar tersebut, maka dipimpin oleh Sekretaris Dinas Ayi Hikmat dan Kasubbag Keuangan Siiti Hawa Hasan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Penatausahaan Keuangan untuk kegiatan yang telah berjalan di tahun 2021 maupun untuk kedepannya di tahun 2022.

 

Dikatakan oleh Ayi, perlunya dilakukan evaluasi ini adalah sebagai pengukuran atas pelaksanaan keuangan di tahun 2021 yang selanjutnya hasil evaluasi tersebut dapat dipergunakan sebagai umpan balik untuk upaya perbaikan secara terus menerus untuk pencapaian yang lebih baik di tahun depan.

 

Dilanjutkan oleh Ayi, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur diharuskan lebih terampil, efektif dan efisien dalam pengelolaan keuangan yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Evaluasi atas keuangan ini, ujar beliau, dapat berfungsi sebagai pengendalian antara rencana terhadap pelaksanaan sehingga dapat menentukan penyimpangan yang muncul yang mana penyimpangan yang ada tersebut dapat dijadigan batasan-batasan untuk kedepannya.

 

Beliau sangat mengharapkan hasil dari kegiatan evaluasi ini dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang menjadi tujuan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur kedepannya, terutama dalam semangat menjaga lingkungan hidup di Kalimantan Timur.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply