Persiapan Orientasi Lapangan Danau Kaskade Mahakam

Persiapan Orientasi Lapangan Danau Kaskade Mahakam

Category : Uncategorized

SAMARINDA –  “Danau adalah bagian penting dari suatu landscape atau sebuah DAS” demikian kata pembuka dari Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Zaratustra Rahmi pada kegiatan Rapat Persiapan Orientasi Lapangan Danau Kaskade Mahakam yang diselenggarakan di ruang rapat Adipura (14/09).

Dimana perlu diketahui bahwa pada danau melekat berbagai fungsi ekologi, hidrologi, sosial dan ekonomi, mempengaruhi tidak hanya kehidupan lokal tetapi juga regional, yang sebab itu danau harus dikelola dengan baik, agar semua fungsinya dapat dinikmati umat manusia secara berkelanjutan.

Rapat yang diselenggarakan kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada tanggal 6 September 2020 yang kesimpulannya yaitu perlunya menyamakan persepsi dan pandangan dalam pengelolaan Danau Kaskade Mahakam yang berkelanjutan, maka perlu adanya  orientasi Lapangan terkait dengan hasil kinerja masing-masing instansi terkait terhadap Danau Kaskade Mahakam.

Menurut Ami, sapaan beliau, kegiatan ini menjadi penting karena melibatkan banyak Instansi yang  berkaitan dengan Danau Kaskade Mahakam.

Beliau mengharapkan seluruh OPD yang terlibat di orientasi lapangan nanti mendapatkan porsinya masing-masing sesuai dengan tupoksinya terhadap danau kebanggaan Kalimantan Timur ini.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons