Rakor Penyusunan Final DIKPLHD Kaltim Tahun 2022

Rakor Penyusunan Final DIKPLHD Kaltim Tahun 2022

Category : Uncategorized

 

Samarinda – Tahapan penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) telah mencapai tahap akhir.

 

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Penyusunan Final Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kalimantan Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda (08/08).

 

Rapat yang dihadiri oleh seluruh tim penyusun beserta OPD terkait secara daring dan luring ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Ayi Hikmat.

 

Memberikan sambutannya mewakili Kepala Dinas, Ayi mengatakan bahwa dokumen DIKPLHD ini merupakan laporan status lingkungan hidup daerah yang harus disusun dikarenakan merupakan amanat dari Undang-Undang 32 Tahun 2019.

 

“Dokumen ini disusun oleh tim yang dibentuk oleh Kepala Daerah, yang melibatkan OPD terkait , unsur perguruan tinggi, hingga LSM demi terbentuknya sebuah dokumen yang baik dan sesuai”, demikian diungkapkan oleh beliau dalam pembukannya.

 

“Hari ini, saya mengharapkan dokumen yang disusun ini dapat disempurnakan bersama-sama, agar upaya serta peran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam program penurunan emisi gas rumah kaca dalam isu perubahan iklim dapat tergambar dengan jelas” tuturnya.

 

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini diwarnai dengan diskusi hangat yang membangun, berbagai masukan disampaikan oleh peserta rapat baik yang hadir secara daring maupun luring.

Di akhir kegiatan, Ayi mengatakan optimismenya bahwa dokumen DIKPLHD Kalimantan Timur Tahun 2022 ini akan menjadi dikumen yang baik dan lengkap.

 

Beliau menutup kegiatan dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan dokumen ini.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam penyusunan dokumen ini, semoga dengan hadirnya dokumen ini akan memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi lingungan hidup di Kalimantan Timur saat ini, dan dapat menjadi pedoman dalam pelestarian lingkungan hidup yang ada di Kalimantan Timur di masa mendatang” tutup beliau.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply