Penghijauan Polder Air Hitam Dalam Rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Penghijauan Polder Air Hitam Dalam Rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke – 19 Provnsi Kalimantan Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Kecamatan Samarinda Ulu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda serta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan aksi bersih sampah (03/08).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Polder Air Hitam ini juga dihadiri oleh kelompok masyarakat, perguruan tinggi, serta Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat (FKKPM)  Provinsi Kalimantan Timur.

 

Ditemui disela kegiatan, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Noor Utami mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur ini.

 

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, masalah persampahan merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh Kalimantan Timur saat ini”

 

Dikatakan oleh Noor Utami, kegiatan ini dapat memberikan contoh baik bagi masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

 

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengedukasi masyarakat secara langsung mengenai pentingnya memilah sampah sejak awal, pentingnya penanganan dan pewadahan sampah mulai dari sumbernya” ujar Tami.

 

“Pemilahan sampah yang dimulai dari rumah, dengan memisahkan antara sampah organik, sampah anorganik dan sambah b3” lanjutnya.

 

Dikatakan oleh beliau, keberhasilan suatu pengelolaan sampah termasuk daur ulang ditentukan dari pemilahan sampah langsung dari sumbernya.

 

“Karena melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik merupakan kegiatan yang mudah dan tanpa biaya, juga bisa mendatangkan manfaat bagi kehidupan sendiri dan orang lain” tutup beliau.

 

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply