Menu

Reviu SP dan Evaluasi SOP Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur

By Dinas Lingkungan Hidup 03/30/2023 No Comments 1 Min Read

Balikpapan – Penyusunan Standar Pelayanan bertujuan untuk memberikan kepastian dari suatu pelayanan, meningkatkan kualitas layanan serta kinerja pelayanan sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan Standar Operasional Prosedur sendiri merupakan standarisasi cara yang dilakukan oleh pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan dengan tetap menghindari kesalahan maupun kelalaian.

“Dua hal tersebut merupakan komponen penting bagi kita dalam menjalankan tupoksi sehari-hari dan juga dalam melayani masyarakat”

Demikian ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provins Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal membuka kegiatan Reviu Standar Pelayanan (SP) dan Evaluasi Standar Opersional Prosedur  (SOP) Dinas Lingkungan Hidup Porvinsi Kalimantan Tmur, Rabu, 29 Maret 2022.

Hingga saat ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur telah memiliki 15 Standar Pelayanan dan 40 Standar Operasional Prosedur yang telah diterapkan.

“Dengan satu muara yaitu mmberikan layanan yang prima, efisien dan mudah bagi para penerima layanan dengan mengacu pada SOP yang dapat membantu staff menjadi lebih mandiri dengan mengacu pada peraturan yang berlaku” lanjut Rizal.

Dalam kegiatan reviu SP dan evaluasi SOP kali ini, kebijakan dan prosedur dirancang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki proses internal di masing-masing unit kerja.

“Sehingga diharapkan penyempurnaan terhadap pelayanan yang dilakukan dapat menjadi tolok ukur bagi keberhasilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur dalam bersinergi bersama masyarakat menjaga lingkungan hidup di Kalimantan Timur ini” pungkas beliau.

 (PPID Pembantu DLH Prov. Kaltim)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *