Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Relaksasi Tata Cara Pengel-olaan Keuangan & SPJ Keuangan

Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Relaksasi Tata Cara Pengel-olaan Keuangan & SPJ Keuangan

Category : Uncategorized

 

BALIKPAPAN – Menghadirkan narasumber Kepala Subbagian Pengelolaan Strategi Pengadaan Barang dan Jasa pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Mohd. Usnal Yudian ST, MT, dan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Siti Sugiyanti, SE, M.Si, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Relaksasi Tata Cara Pengel-olaan Keuangan & SPJ Keuangan (30/03).

 

Membuka kegiatan, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip dan kebijakan perundangan tentang pengadaan barang dan jasa, juga mewujudkan tertib pertanggung jawaban pengelolaan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup Provinsi kalimantan Timur, kegiatan ini memiliki makna yang penting terkait seringnya terjadi perbedaan pemahaman aturan dalam proses pengadaan barang dan jasa.

 

Dimana kegiatan ini merupakan suatu langkah bersama untuk bida  memahami lebih jauh serta diharapkan mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Dituturkan oleh Ayi, penataan dalam sistem akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah seyogyanya dilakukan beriringan dengan pembangunan tata kelola pemerintahan yang baik, tidak kalah pentingnya adalah sumber daya manusia (SDM), karena pengembangan SDM merupakan salah satu program prioritas pemerintah, termasuk didalamnya sdm yang melaksanakan fungsi pengelolaan keuangan pemerintah.

 

Karena penataan kembali berbagai aspek ini sangat penting dalam reformasi pengelolaan keuangan pemerintah, pungkas Ayi.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply