9 Perusahaan di Kaltim Meraih Predikat Emas pada PROPERNAS Tahun 2021

9 Perusahaan di Kaltim Meraih Predikat Emas pada PROPERNAS Tahun 2021

Category : Uncategorized

Samarinda – Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal menyampaikan kabar gembira untuk Kalimantan Timur, “9 Perusahaan di Kalimantan Timur berhasil menyabet predikat emas pada PROPERNAS tahun ini” ujar beliau dengan antusias.

Dituturkan oleh beliau bahwa pada tanggal 28 Desember 2021 ini telah dilaksanakan Acara Penyerahan Penghargaan Kinerja Lingkungan PROPER Nasional tahun 2021 secara daring langsung dari Istana Wakil Presiden yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian LHK terhadap 2.583 perusahaan se-Indonesia, Kaltim menyumbangkan 9 perusahaan meraih peringkat Emas serta 17 perusahaan meraih peringkat Hijau, ” lanjut Rizal.

Dikatakan oleh Rizal, “Ibu menteri mengatakan bahwa angka ketaatan perusahaan pada 2021 terhadap peraturan lingkungan hidup, berada di angka 75 persen meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, dimana hal ini menunjukkan kinerja perusahaan yang tampak cukup menggembirakan, meskipun dalam masa pandemi”.

Untuk diketahui, 9 perusahaan Kalimantan Timur dari dari total 47 perusahaan se-Indonesia  peraih predikat Emas adalah ;

  1. PT. Pupuk Kaltim
  2. PT. Badak LNG
  3. PT. Pertamina Hulu Mahakam – Lap. Bekapai South Processing
  4. PT. Pertamina Hulu Kalimantan Timur – DOBU
  5. PT. Pertamina EP 5 Sangasanga
  6. PT. Berau Coal – Sambarata
  7. PT. Berau Coal – Lati
  8. PT. Pertamina MOR VI DPPU Sepinggan
  9. PT. Pertamina Hulu Mahakam – SPU

Di akhir kesempatan, Rizal menyampaikan apresiasinya, “Selamat kepada perusahaan yang berhasil meraih predikat Emas, hal ini membuktikan kepedulian terhadap lingkungan, terutama Kalimantan Timur, dan bagi peringkat lainnya, kami mengajak mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, karena lingkungan hidup yang baik merupakan warisan yang sangat berharga bagi anak cucu kita kelak”.

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply