DLH Kaltim Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban 1443 H

DLH Kaltim Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban 1443 H

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Memperingati Idul Adha 1443 H yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, Kembali Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dengan tata cara yang mengacu pada Surat Edaran Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Nomor 660.2/6191/EK tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tanpa Sampah Plastik Sekali Pakai serta Penerapan Protokol Kesehatan Corona Virus Desease (Covid-19) Tahun 2022.

 

Dimana salah satu poin penting pada Surat Edaran Tersebut menyatakan bahwa pelaksanaan pembagian daging kurban agar tidak menggunakan plastik kresek, namun menggunakan wadah yang mudah diuraikan, atau wadah yang bisa dipergunakan kembali.

 

“Untuk itu secara konsisten DLH Kaltim membagikan daging kurban dengan menggunakan wadah yang dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat penerima daging kurban tersebut” demikian buka Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Ayi Hikmat pada sambutan pembukaan kegiatan yang dilaksanakan hari Senin, 11 Juli 2022.

 

“Informasi mengenai Surat Edaran Idul Adha Tanpa Sampah Plastik tersebut juga telah kita sampaikan kepada masyarakat luas melalui media sosial DLH Kaltim” lanjut beliau.

 

Untuk tahun 2022 ini, dijelaskan pula oleh Ayi, bahwa Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur melakukan penyembelihan hewan kurban sejumlah 9 ekor sapi yang disalurkan kepada warga masyarakat sekitar kantor.

 

Beliau berharap kegiatan berkurban ini menjadi sinergi dalam siklus kegiatan social ekonomi di seluruh lapisan masyarakat yang dapat meningkatkan kesadaran berbagi kepada sesama, juga tentu saja dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Samarinda.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply