Menerima Kunjungan Kerja Menteri LHK ke Kalimantan Timur Dalam Rangkaian Kegiatan Pra KTT Y20

Menerima Kunjungan Kerja Menteri LHK ke Kalimantan Timur Dalam Rangkaian Kegiatan Pra KTT Y20

Category : Uncategorized

 

BALIKPAPAN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal  bersama beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menerima kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar di Bandara Sepinggan dalam rangka Kunjungan Kerja pada rangkaian kegiatan Pra KTT Y20 di Balikpapan (21/05)

 

Provinsi Kalimantan Timur menjadi tuan rumah dalam Presidensi G20 Indonesia melalui kegiatan salah satu engagement group resminya yaitu Youth-20 (Y20), yang berfokus pada isu-isu penting dari kacamata para pemuda bangsa.

 

Dimana isu planet yang berkelanjutan dan layak huni menjadi tema besar pelaksanaan rangkaian acara Pra-Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 di Kalimantan Timur  kali ini.

 

“Kunjungan Ibu Menteri kali ini merupakan kunjungan kerja yang juga sebagai rangkaian dari kegiatan Y20 ” ujar Rizal disela kegiatan.

 

Dikatakan oleh beliau, “Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik pelaksanaan kegiatan Y20 ini, karena masalah lingkungan dan bumi relevan bagi anak muda, merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet pengelolaan lingkungan hidup di masa mendatang”

 

Dikatakan pula oleh Rizal, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur siap turut mensukseskan kegiatan Y20 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 23 Mei 2022 ini.

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply