Rapat Koordinasi Program Kerja SKKMIGAS KALSUL, PT. Pertamina Hulu Indonesia di bidang Lingkungan Hidup.

Rapat Koordinasi Program Kerja SKKMIGAS KALSUL, PT. Pertamina Hulu Indonesia di bidang Lingkungan Hidup.

Category : Uncategorized

 

SAMARINDA – Sebagai tindak lanjut atas surat permohonan Courtesy Visit dari SKKMigas Kalimantan-Sulawesi, Pertamina Hulu Indonesia, serta Pertamina Hulu Mahakam maka Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur bersama beberapa OPD di lingkup Pemprov. Kaltim melaksanakan kegiatan rapat koordinasi program kerja lingkungan hidup di Kalimantan Timur di hotel Aston, Samarinda(03/08).

 

Hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A. Rafiddin Rizal mengungkapkan apreasiasi yang yang sangat tinggi terhadap imbauan DLH terhadap Pertamina Hulu Indonesia untuk turut berpartisipasi terhadap program unggulan Provinsi Kalimantan Timur.

 

“Program Pangan  untuk Penghijauan, program Rumah Layak Huni, serta pelaporan pengurangan gas rumah kaca di Kalimantan Timur melalui aplikasi AKSARA maupun pelaporan inventarisasi gas rumah kaca melalui program SIGNSMART” demikian tutur Rizal saat ditemui setelah kegiatan berlangsung.

 

Dikatakan oleh Rizal, kegiatan ini mempertemukan antara Pemerintah Pemprov Kaltim dan SKKMIGAS Kalimantan – Sulawesi dalam satu meja untuk dapat mengetahui potensi kolaborasi yang dapat dilakukan.

 

“Jadi pertemuan kali ini dimaksudkan untuk mempertemukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur dan beberapa OPD terkait dengan pihak manajemen dari SKKMIGAS, Pertamina Hulu Indonesia dan Pertamina Hulu Mahakam” ujar Rizal.

 

“Dimana diharapkan akan dihasilkan kolaborasi dan sinergi yang baik diantara keduanya dalam ketiga program kerja tersebut” lanjutnya.

 

Pada kesempatan itu hadir Kepala SKKMIGAS Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris beserta, jajaran managemen HSE Pertamina Hulu Mahakam (PHM), HSE Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dan Pertamina Hulu Sungai Santan (PHSS) beserta staf, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Ekonomi, Dinas PUPR Prov Kaltim dan staf Dinas Lingkungan Hidup Prov Kaltim, Badan Pengelola Pangan Untuk Penghijauan, serta Badan Pengelola Rumah Layak Huni dengan kesepakatan bahwa jajaran SKK MIGAS dan PHI siap untuk berkolaborasi dan melaksanakan program-program tersebut diatas.

 

Tidak lupa Rizal mengapresiasi langkah yang akan dilakukan oleh SKKMIGAS dalam memperhatikan kelestarian lingkungan hidup, dan kesiapan SKKMIGAS dan jajarannya dalam menjalankan kolaborasi ini demi lingkungan hidup Kalimantan Timur yang lebih baik.

 

 

(PPID DLH Prov. Kaltim)


Leave a Reply